Hijab.id

3 Anggapan Yang Salah Tentang Kartu Kredit

26 Feb 2021  |  74x | Ditulis oleh : Admin
3 Anggapan Yang Salah Tentang Kartu Kredit

Untuk sebagian orang mungkin memiliki atau mendengar kartu kredit memang sedikit menakutkan. Karena banyak sekali tayangan-tayangan di media televisi yang mempertontonkan tagihan kartu kredit yang bisa membuat pemilik kartu kredit tersebut sampai menjadi bangkrut akibat tagihan yang begitu besar.

Padahal ada banyak kemudahan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksi. Terutama di masa transisi new normal ini, kartu kredit sangatlah berguna. Anda bisa menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksi non tunai untuk mencegah penularan covid 19. Kartu kredit juga sangat populer dan banyak digunakan.

Jumlah pengguna kartu kredit yang ada juga sangat tinggi. Ini merupakan bukti bahwa produk ini terbilang sukses di pasaran. Banyak fitur dari kartu kredit yang memudahkan pengguna melakukan transaksi. Tetapi di sisi lain, ada beberapa orang yang salah mengartikan kartu kredit.

Berikut ini ada beberapa anggapan yang kurang tepat soal kartu kredit, diantaranya adalah:

1. Punya kartu kredit tetapi tidak pernah dipakai

Ini adalah tanggapan yang salah. Sangat disayangkan sekali apabila anda memiliki kartu kredit yang aktif tetapi tidak pernah digunakan untuk melakukan transaksi apapun. Lalu apa tujuan membuat kartu kredit? Penggunaan kartu kredit tidak selalu identik dengan berhutang atau tunggakan. Kartu kredit merupakan fasilitas menguntungkan yang mampu membuat anda bertransaksi lebih nyaman, mudah dan praktis. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin.

2. Semua kartu hanya memiliki limit kecil

Hal demikian ini adalah anggapan yang salah tentang kartu kredit. Memiliki kartu kredit dengan limit yang kecil bukan berarti bahwa anda akan lebih nyaman saat memegangnya. Kita tidak pernah tahu apa yang akan kita hadapi di masa depan. Jangan salah untuk menambahkan limit kartu kredit supaya mampu menghadapi hal tidak terduga, misalnya adalah tergoda untuk belanja banyak atau membayar biaya kesehatan.

3. Membayar kartu kredit dalam jumlah ganjil

Seringkali jumlah tagihan yang perlu dibayar memiliki angka yang ganjil sehingga sulit untuk diingat. Tapi ada solusi dari hal ini, dengan jumlah yang lebih besar dan menggunakan angka genap. Selain nyaman, cara ini juga baik untuk anda agar terhindar dari masalah.

Demikian itulah beberapa anggapan yang salah tentang kartu kredit oleh masyarakat di sekitar kita. Semoga dengan mengetahui anggapan anggapan yang salah tersebut, Anda bisa lebih memanfaatkan kartu kredit dengan tepat dan bijak.

Baca Juga: